Tuesday, May 28, 2019

Info Penjelasan Tambahan HOTS, 4C, LITERASI, PPK dalam Rpp Smk Kurikulum 2013 revisi 2017

Simak penjelasan dari admin marimudando blog  berikut  Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai info penjelasan hots 4c literasi juga ppk saat penyususnan rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yang saat ini sudah diterapka juga menjadi acuan kurikulum di seluruh sekolah kejuruan di indonesia. Penjelasan masing-masing mengenai hal tersebut silahkan di simak info berikut.

Info Penjelasan Tambahan HOTS, 4C, LITERASI, PPK dalam Rpp Smk Kurikulum 2013 revisi 2017

1.PPK : sebagai suatu gerakan yang mencerminkan pengajaran yang berkarakter dengan harapan memperkuat karakter para peserta didik melalui olah hati, olah rasa, olah pikir juga olahraga yang dikembangkan secara bersama-sama baik dalam satuan pendidika,keluarga,serta masyarakat.
2.Literasi : Suatu kegiatan yang dilakukan baik perorangan maupun secara bersama-sama dalam hal mengakses,memahami juga menggunakan sesuatu melalui aktivitas membaca,menulis,melihat, menyimak juga berbicara.
3. HOTS : Kemampuan berpikir kritis,logis,juga kreatif yang terdiri atas kemampuan menganalisis,mengevaluasi juga mencipta.
4. 4C , dibagi ke dalam 4 pengertian : - Komunikasi : Suatu kegiatan berbagai informasi baik yang dilakukan secara lisan maupun secara tertulis. - Kolaborasi : Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dalam hal bekerja buat melakukan sesuatu sesuai tanggung jawab bersama. - Berpikir Kritis juga Menyelenggarakan Masalah : Kemampuan buat memahami sebuah masalah yang rumit juga menemukan solusi dari permasalahan. - Kreativitas juga Inovasi : Suatu kemampuan dalam menyampaikan, mengembangkan juga menciptakan gagasan-gagasan baru.

Itulah beberapa penjelasan mengenai tambahan ppk, hots, 4c juga literasi pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yang saat ini hampir di seluruh indonesia sudah mulai menerapkannya. Program kurikulum terbaru ini wajib segera di terapkan supaya tidak ketinggalan dengan perkembangan dunia usaha juga industri saat ini.

No comments:

Post a Comment