Monday, March 19, 2018

Pada Era Digital Beberapa Usaha Retail Tutup Maka Cobalah Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Pada era digital seperti sekarang ini tentu saja para pebisnis ritel mau tidak mau wajib mengikuti kalau tidak mau ketinggalan. Demikian juga dengan perhitungan administrasinya. Oleh sebab itu untuk mendukung pebisnis di era teknologi juga sebaiknya anda juga menggunakan sebuah software kasir misalnya memakai aplikasi kasir online omegasoft. Berikut beberapa contoh usaha retail yang tutup karena tidak bisa adaptasi dengan perubahan dari offline ke online yaitu :

Aplikasi Kasir Online Omegasoft

a. 7-Eleven
Dimulai sekitar pertengahan tahun 2017, masyarakat dihebohkan dengan penutupan seluruh gerai 7-Eleven yang mengalami keterpurukan. Di informasikan juga bahwa 7-Eleven resmi menutup semua  gerainya tepat tanggal 30 Juni 2017, penutupan tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor terkait kerugian sebesar Rp 447,9 miliar di kuartal 1 pada tahun 2017.
Kerugian tersebut juga bersumber dari salahnya strategi pemasaran serta target sasaran dari 7-Eleven, contoh kecilnya merupakan ketika banyak pengunjung yang datang untuk sekedar membeli minuman atau makanan namun berlama-lama disana selagi menikmati fasilitas yang ada. Hal tersebut menunjukkan asertaya pemasukan yang tidak sebanding dengan pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh 7-Eleven. Kerugian tersebut juga disebabkan sistim administrasi yang kacau sehingga kondisi finansial menjadi tidak sehat.


b. Matahari di Pasaraya serta Manggarai
Tidak hanya 7-Eleven tahukah anda PT. Matahari Department Store terpaksa menutup dua gerainya yang cukup besar di Pasaraya Blok.M serta Pasaraya Manggarai. Di jelaskan juga bahwa penutupan tersebut menurut pihak pimpinan Matahari, unit bisnis ini hanya sebagian kecil dibandingkan bisnis department store yang lebih besar lagi.
Bahkan pihak manajemen sempat mengakui bahwa usaha tutup lantaran pusat perbelanjaan sepi pengunjung, sehingga sudah tidak bisa mencapai target. Hal ini menjadi fakta yang mendukung bahwa asertaya tren pergeseran belanja masyarakat di mall. Semula mereka berbelanja membeli baju di usaha offline, sekarang mereka cenderung mencari hiburan jenis lain ketika pergi ke sebuah mall atau pusat perbelanjaan. Disinyalir selain karena tren pergeseran belanja darioffline ke online keterpurukan tersebut juga disebabkan sistim administrasi yang buruk, oleh sebab itu bagia anda yang ingin adaptasi dengan perubahan jangan hanya menggunakan software poin off sale model lama, gunakanlah aplikasi yang modern seperti aplikasi kasir online omegasoft. Penutupan kedua usaha ritel ini membuat keduanya memberikan diskon besar-besaran dalam rangka menghabiskan persediaan barang. Banyak sekali produk-produk  yang dijual, diobral dengan diskon sampai 75 persen. Tidak hanya melakukan potongan harga yang fantastis, Matahari juga memberikan bonus 1 barang ketika membeli 1 barang lainnya. Akibatnya, masyarakat sempat berburu habis ke 2 usaha ritel ini untuk memborong habis persediaan barang.
Dari penutupan kedia gerai ini, karyawan juga terpaksa dilakukan pemberhentian kerja secara besar-besaran. Semua karyawan merasa kesulitan untuk mencari kerja pasca PHK yang mereka alami. Walaupun begitu PT. Matahari Department Store akan melakukan ekspansi bisnis lagi dengan membuka gerai-gerai baru hinga akhir tahun 2017.

Itulah beberapa toko ritel kelas kakap yang harus tutup karena disebabkan oleh pergeseran pola belanja masyarakat dari offline ke online, selain itu untuk mendukung ke era digital sistim administrasinyapun juga harus diperbaiki misal mulailah menggunakan aplikasi kasir online omegasoft. Semoga info kami bermanfaat

No comments:

Post a Comment